We Asked 5 Readers Their Current Favourite Skincare

Bisa dikatakan bahwa skincare adalah produk yang paling dicari dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu dikarenakan banyak perempuan maupun laki-laki yang semakin menyadari pentingnya menggunakan produk perawatan wajah dan bukan sekadar pelembap saja. Dengan banyaknya produk skincare yang kian bermunculan, terkadang Anda pun bingung memilihnya, ‘kan? Untuk itu, saya mengundang lima orang pembaca CLARA untuk membagikan beberapa produk skincare favorite mereka untuk menambah produk wishlist Anda!

 

Tertia Ramadhani, 24 Tahun

Selagi mempersiapkan pernikahan beberapa waktu lalu, banyak sekali produk skincare yang saya coba demi tampilan wajah yang lebih baik. Namun, memang ternyata tidak bisa sembarangan menggunakan produk ya? Saya sempat mencoba masker mint yang sedang hits, namun hasilnya malah membuat saya purging.

A post shared by Estée Lauder (@esteelauder) on

Karena kejadian itu, saya mulai mencari lagi produk yang dapat menyembuhkannya. Ternyata saya malah berhasil dengan menggunakan salah satu lini perawatan wajah lokal, Elsheskin. Dengan acne treatment miliknya, percaya atau tidak, produk ini membuat jerawat saya menjadi kempis, pudar, dan tidak berbekas. Untuk lebih memaksimalkan produk ini, saya juga rajin menggunakan NEOGEN Mild Peeling Pads dengan varian wine, green tea, dan lemon, yang saya pakai dua kali dalam seminggu. Kemudian, pada malam hari, saya tambahkan produk dari Estée Lauder yaitu Advance Night Repair Serum dan Eyecream. Kulit sayapun berubah menjadi mulus seperti bayi!

Dzi Gandara, 25 Tahun

Saya memiliki kulit yang sensitif. Bayangkan saja, untuk cuci muka di tempat asing dengan air yang belum pernah saya coba, kulit saya harus adaptasi yang membuat jerawat muncul untuk beberapa hari. Selain itu, saya juga alergi fragrance, setiap produk yang mengandung fragrance pasti membuat kulit iritasi dan berjerawat. Saya pun mencoba berbagai macam produk untuk mengatasi masalah tersebut mulai dari Shiseido hingga L’Occitane yang mempunyai klaim menggunakan natural fragrance, namun tetap tidak berhasil.

A post shared by Paula’s Choice Skincare (@paulaschoice) on

Akhirnya saya mencoba Paula’s Choice Clear Series Extra Strength. Dalam rangkaian ini saya menggunakan 5% benzoyl peroxide, 2% salicylic acid, dan facewash-nya yang bagus sekali untuk normalizing pore. Saat siang hari saya hanya menggunakan Mineral Moisturizer dengan SPF 30 dari Paula’s Choice Calm Series atau Neotone Radiance dari ISISPHARMA yang terkenal no fragrance dan non paraben. My face is going better with all of those products! Walaupun sekarang masih ada jerawat muncul karena lembur atau kurang tidur, tapi mengatasinya menjadi lebih mudah.

Melody Amadea, 23 Tahun

Saya memiliki kulit yang cenderung kering meski kadang berminyak di T-Zone. Karena itu pula, saya merasa salah satu penyebab kulit menjadi beruntusan dan berjerawat adalah tidak menggunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulit. Namun sekarang, so happy i finally found products yang cocok.

A post shared by Drunk Elephant (@drunkelephant) on

Saya menggunakan facial wash La Roche Posay Effaclair Purifying Foaming Gel, so far this is my favourite facial wash ever! Wajah saya menjadi halus, lembab dan sangat kenyal. Setelahnya, saya menggunakan essence AHA7 dari COSRX kemudian Drunk Elephant C-Firma yang super hits sekarang ini namun memang benar melembabkan kulit dan menghilangkan beruntusan dalam beberapa kali pemakaian. Lanjut, saya menggunakan Clinique Dramatically Moisturizing Lotion, it’s super safe and gentle. Beralih ke night routine, my favorite sleeping mask is from Laneige! Terasa enak sekali di kulit wajah, dan setelah cuci muka di pagi hari, kulit menjadi halus dan kenyal. Aromanya juga calming!

Shabrina Astrilia, 24 Tahun

Karena jenis kulit yang kering, saya selalu mencari skincare yang melembabkan. Biasanya saya menggunakan almond oil agar muka saya tidak kering dan kusam, juga membantu menghilangkan spot hitam dan membuat wajah lebih kenyal. Almond oil juga pernah membantu saya untuk mendapatkan kulit normal setelah breakout karena menggunakan masker charcoal dan mint.

Selain almond oil, sekarang saya sedang jatuh cinta dengan serum dari The Ordinary, yaitu Niacinamide + Zinc 1%. Jujur awalnya saya agak takut untuk menggunakan produk ini karena namanya yang sedikit chemical, tapi ternyata produk ini juaranya! Wajah saya menjadi lebih halus, pori-pori menjadi lebih kecil dan bekas jerawat juga lebih memudar. Ketika ada jerawat yang sekiranya mau tumbuh, saya gunakan produk ini dan keesokan hari bakal jerawat tersebut sudah kempis dan tidak jadi tumbuh.

Wildhan Novian Amyra, 24 Tahun

Sebenarnya saya memiliki tipe kulit normal, tapi hal tersebut bukan merupakan alasan untuk tidak merawat kulit. Dalam hal skincare routine, aku menggunakan facial wash yang mengandung Arbutin serta L-Glutathione untuk mencerahkan kulit. Untuk toner, saya memilih toner yang tidak mengandung alkohol agar kelembaban kulit wajah selalu terjaga.

Kemudian saya lanjutkan dengan serum, moisturizer, dan yang paling wajib adalah sunblock. Karena saya merupakan orang yang cukup mudah berkeringat, untuk perlindungan maksimal dari sinar matahari yang dapat menyebabkan menggelapnya kulit serta timbulnya flek hitam, saya biasanya mengaplikasikan ulang sunblock sekitar 2-3 jam sekali. Cukup simpel, ‘kan?

Hanny Iswari

MANAGING EDITOR / BEAUTY EDITOR

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.