Don’t Judge a Book by Its Cover

Terkadang saya iri dengan negara tetangga yang satu ini, entah mengapa hanya dalam sekejap mata suatu sosok baru telah berhasil lagi mereka wujudkan. Bisa dikatakan undangan peliputan untuk menyambangi Singapura datang silih berganti. Hingga dalam satu bulan hampir tiap minggu kami harus menjejakan kaki di negeri seberang itu.

Nama The Westin memang bukan sebuah nama baru untuk diperdengarkan, keberadaannya sebagai hotel bintang 5 telah diakui sejak lama. Maka berkat konsistensi namanyalah The Westin hendak semakin mengembangkan sayapnya ke berbagai belahan dunia. Setelah berhasil mendirikan 190 hotel dan resort di 40 negara, The Westin pun mendominasi benua Asia dengan membuka hotel terbarunya di Singapura. Menurut saya langkah tersebut adalah sebuah bidikan yang tepat, bila melihat sepak terjang Singapura yang tak pernah memberikan jeda bagi para pelancongnya, untuk terus menjejakinya.

Tempat berteduh yang mampu menyamarkan diri.

The Westin yang menempati gedung perkantoran Asia Square Tower 2 ini pun didaulat sebagai hotel dengan area lobby tertinggi. Bagaimana tidak, hotel yang menempatkan area lobby pada lantai 32 ini, menunjukan bahwa The Westin mampu untuk menantang para kompetitornya. Karena sesuatu yang inovatif, pastilah mampu menyedot perhatian konsumennya.

Dengan menyuguhkan pemandangan kota dan laut pada sisi-sisi tertentu. The Westin memberikan kebebasan para tamunya untuk memilih keindahan pemandangan mana sebagai hidangan. Begitu pula dengan fasilitas ruangan sebanyak 305 kamar yang terbagi atas Executive Club Room, Sea View Suites, Harbor View Suites dan Presidential Suite. Sekalipun area lokasi gedung ini berada di tengah perkantoran, namun bukan berarti The Westin tak mampu memberikan suatu persinggahan yang nyaman untuk ditinggali.

For a better you itulah janji yang dituangkan dalam brand campaign-nya oleh hotel yang berada dibawah naungan Starwood Hotels & Resorts Worldwide ini. Ragam fasilitas yang ditawarkan cukup beraneka ragam, sebut saja Infinity pool yang terletak di lantai 35, atau studio fitnes yang menyediakan khusus sepatu olah raga dan apparel dari New Balance bagi para tamunya. Sehingga bagi mereka yang memiliki rutinitas berolah raga, tak akan meninggalkan aktivitas tersebut sekalipun dalam business trip ataupun berlibur.

Di sisi lain Heavenly Spa by Westin pun menjadi suatu fasilitas yang tak boleh dilewatkan. Fasilitas Spa yang menyediakan enam ruangan privat ini didesain khusus bagi mereka yang mendambakan treatment untuk mengembalikan energi setelah lelahnya beraktivitas.

Lantas apa yang akan ditawarkan oleh hotel yang didominasi material kaca disekelilingnya itu, untuk memanjakan indera perasa para tamunya? Cook & Brew sebuah gastro-bar yang terletak di lantai 33 ini menawarkan local comfort food, dan juga beragam wine terpilih serta 100 tipe beer dari 17 negara. Selain itu salah satu area lain yang menjadi ikonik dari hotel tersebut adalah restoran Seasonal Tastes yang menyuguhkan 5 interactive kitchens dengan panorama langit singapura.

Mungkin wujud hotel yang terletak di gedung perkantoran ini boleh menimbulkan aura apatis bisnis sesaat. Namun bila ditelaah lebih dalam, segala detail-detail kecil yang disematkan oleh The Westin ini justru memutarbalikan realita tersebut. Karena sekalipun hotel ini berada di tengah hiruk pikuk area bisnis kota Singapura. Mereka tetap mampu menyamarkan suasana tersebut. Maka ketika saya menutup pintu kamar hotel, kenyamanan itu pun mutlak menjadi milik pribadi.

Teks: Reza Bustami / Foto: Reza Bustami & Dok. Westin

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.